Target Kibarkan Bendera di Istana


ERICK/Bengkulu Ekspress FOTO BERSAMA: Anggota Capaskibraka Kabupaten Lebong menyempatkan foto bersama sebelum berangkat untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Bengkulu.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Kabupaten Lebong menargetkan perwakilan Calon Anggota Pengibar Bendera Paskibraka (Capaskibraka) yang dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Bengkulu mampu menembus tingkat nasional. Anggota Capaskibraka dari Kabupaten Lebong yang mengikuti seleksi sebanyak 3 pasang calon yang terdiri dari (Putra) atas nama Agung Cessar Ardika dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lebong, Paksi Dwi Jayanto dari SMAN 3 Lebong dan Jeri Tri Paldo dari SMAN 5 Lebong. Sementara perwakilan putri yaitu Aziana Aulia Sari dari SMKN 3 Lebong, Nanda Putri Latifa dari MAN 1 Lebong dan Anabel Sandjana dari SMAN 3 Lebong.



Para peserta sendiri akan mengikuti tes di Stadion Olahraga di Sawah Lebar Bengkulu dengan mengikuti berbagai tes. Yaitu mulai dari tes kesehatan yang meliputi tinggi badan, berat badan dan postur tubuh. Juga peserta akan mengikuti tes parade dan tes Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah AMd yang ikut mengantar para peserta untuk mengikuti tes tingkat provinsi mengatakan, sebelum berangkat mengikuti tes di tingkat provinsi, para peserta telah menjalani berbagai rangkaian tes yang nanti akan di tes kepada mereka.

“Dengan kesiapan yang matang, kita berangkat untuk mengikuti seleksi,” jelasnya, kemarin (29/04).

Untuk Paskibraka tahun 2019 ini, pihaknya menargetkan ada perwakilan dari Kabupaten Lebong yang bisa tembus di tingkat nasional. Karena selama ini Kabupaten Lebong belum pernah mengirim anggota Paskibraka untuk mengibarkan bendera pusaka di istana negara. “Target kita nasional, untuk itulah jauh-jauh hari kita terus melakukan latihan,” sampainya.

Apalagi, ditambahkan Doni, bahwa setiap kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu yang dikirim untuk mengikuti seleksi di tahun 2019 ini memiliki jumlah yang sama yaitu sebanyak 3 pasang masing-masing 3 putra dan 3 putri. “Jadi peluang untuk ke nasional sudah terbuka, tinggal lagi penampilan adik-adik kita yang mengikuti seleksi,” ujar Doni.(614)