Target Adipura, Rutin kebersihan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS) menargetkan pada 2020, BS bisa meraih piala adipura. Oleh karena itu, saat ini DLHK BS berupaya mewujudkan target tersebut. Salah satunya dengan menggiatkan kegiatan kebersihan secara rutin.

“Saat ini kami rutin menggelar kebersihan lingkungan agar piala adipura tahun 2020 bisa kita raih,” kata Kepala DLHK BS Ir H Jonior Hafiz MAP.

Jonior mengatakan, kemarin (11/11), DLHK menggelar kebersihan di kawasan Padang Panjang,mulai dari taman makan pahlawan, hingga stadion Padang Panjang. Dalam kebersihan tersebut dirinya mengerahkan 220 petugas penyapu jalan dan ditambah armada pengangkut sampah.



“Kami agendakan rutin kebersihan dengan mengerahkan semua petugas, “ ujarnya.

Disamping rutin mengerahkan petugas kebersihan, Jonior juga meminta dukungan warga BS agar tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, meskipun petugasnya rutin membersihkan sampah.

Jika warga selalu membuang sampah sembarangan, maka sampah berserakan sehingga BS gagal mendapatkan piala adipura.“Kami minta dukungan warga BS agar piala adipura bisa kita dapatkan dengan membuang sampah pada tempatnya,” harap Jonior. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*