Target 3 Tahun Buka Keterisoliran Bengkulu

Ridwan Mukti buka seminar Fiskal
Gubernur buka seminar Kebijakan Fiskal dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Bengkulu di Hotel Santika Kota Bengkulu, Kamis (14/04/2016).

BENGKULU,bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti bersama perangkatnya terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu. Salah satunya dengan pembangunan infrastruktur jalan yang bertujuan membuka keterisoliran Bengkulu. Ridwan Mukti berkeinginan membuka konektivitas Provinsi Bengkulu dengan provinsi – provinsi tetangga, seperti Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Lampung dan Bangka Belitung.

Saat ini pemerintah Provinsi Bengkulu terus meyakinkan pemerintah pusat untuk mengucurkan dana pembangunan. Sebab, Dana APBD Provinsi Bengkulu dipastikan tak sanggup untuk membiayainya.

Gubernur sendiri menargetkan realisasi pembangunan infrastruktur strategis tersebut akan selesai selama 3 tahun kedepan.

“Dalam tiga tahun kita yakinkan pemerintah pusat,” ujar Ridwan Mukti pada acara seminar Kebijakan Fiskal dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Bengkulu di Hotel Santika Kota Bengkulu, Kamis (14/04/2016).

Namun, untuk meyakinkan itu, Provinsi Bengkulu juga harus berkontribusi kepada pemerintah pusat serta memberikan keuntungan kepada Provinsi – provinsi tetangga. Bengkulu sendiri disebutnya memiliki potensi tersebut karena berada ditengah Pulau Sumatera dan memiliki panjang laut 525 kilometer. Potensi tersebutlah yang harus dimanfaatkan dengan mengembangkan ekonomi kreatif.

“Bengkulu akan diuntungkan apabila mampu memanfaatkan potensi – potensinya,” ungkap Ridwan Mukti. (Dil)