TAPD Mulai Bahas Refocussing

TAIS, bengkuluekspress.com – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam waktu dekat ini akan mulai membahas kembali perihal refocussing atau pergeseran anggaran tahap ketiga. Dimana, refocussing anggaran ini untuk dialihkan kepada kegiatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Seluma dengan total sementara ini Rp 37 M.

Kepala BPKD Seluma, Marah Halim SP MP M. Si M. Ak mengatakan bahwa, mengenai refocussing ini memang ada rencana. Namun, saat ini akan dirapatkan kembali bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

“Memang ada rencana refocussing tahap ketiga. Tapi nanti akan kita rapatkan lagi,” kata Marah Halim kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, refocussing ini karena kemungkinan masih dibutuhkan anggaran untuk Covid 19. Meskipun sebelumnya sudah dilakukan dua kali refocussing anggaran.

“Intinya, nanti akan kita rapatkan dulu, karena melihat kemampuan anggaran yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima media ini, sejumlah kegiatan di OPD anggarannya direfocussing. Bahkan ada OPD yang anggaran rutinnya hampir habis. Hal ini, menyebabkan kegiatan di OPD itu hampir tidak bisa berjalan. Selain itu, ada juga pengurangan anggaran hibah ke instansi vertikal.

Menurut informasi, dua instansi vertikal yang dana hibahnya dipangkas. Yaitu anggaran hibah ke Kodim 0425 Seluma untuk kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan karya Bhakti TNI. Kemudian, ada juga pemangkasan untuk pembangunan pagar Pos AL Pasar Seluma. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*