Tapal Batas Tuntas Tiga Tahun

tapal batasKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menargetkan penuntasan tapal batas antara desa /kelurahan se-Kabupaten Kepahiang dalam 3 tahun kedepan. Sehingga dikemudian hari tidak ada konflik antar warga akibat belum jelasnya tapal batas antar desa dan antar kelurahan dibumi sehasen.

Kepala Bagian Pemerintahan Iwan Zamzam Kurniawan SH, Selasa (24/10) menuturkan secara keselurahan saat ini tapal batas yang sudah memiliki kekuatan hukum dengan di SK kan Bupati baru 1 dari total 117 desa/kelurahan yang ada. “Kondisi ini tentunya rawan akan masalah, sehingga kita targetkan dimasa periode bupati ini (Hidayatullah, red) kita tuntaskan tapal batas,” ujar Iwan.

Asisten I Drs H A Taher memimpin rapat pembentukan tapal batas Kelurahan Ujan Mas Atas dan Kelurahan Ujan Mas Bawah serta Desa Suro Lembak serta Desa Durian Depan dan Desa Bukit Barisan dilaksanakan di ruang kerja Asisten I.

“Tadi yang baru ada kejelasan batas Kelurahan Ujan Mas Atas dengan Ujan Mas Bawah. Mereka sekapat batasnya di TPU,” ungkapnya.

Menurutnya pihaknya akan kembali menggelar rapat untuk menuntaskan tapal batas, sehingga bisa ditetapkan melalui keputusan (SK, red) Bupati. “Kalau saat ini yang ada SK Bupati tapal batas itu baru Desa Tanjung Alam dan Desa Air Hitam,” tuturnya.

Rapat penentuan tapal batas dihadari langsung Kepala Desa (Kades) terkait, Camat, Badan Pertanahan Negara (BPN) hingga aparatur terkait lainnya. (320)