Tanpa Perlombaan, HUT Kaur Diundur 24 Mei

Nandar Munadi

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Tepatnya tanggal 23 Mei 2021 nanti Kabupaten Kaur resmi berusia 18 tahun. Namun sayang ulang tahun Kabupaten Kaur kali ini hampir dipastikan tidak akan menggelar berbagai perlombaan saat perayaan HUT-nya mendatang. Hal ini mengingat masih mewabahnya Covid-19 di Indonesia termasuk di Kabupaten Kaur.

Hal ini disampaikan Sekda Kaur H Nandar Munadi M Si Senin (17/5). Dimana ia memastikan HUT Kaur tahun tidak menggelar perlombaan, juga dipastikan pelaksanaan HUT akan ditunda dari tanggal 23 Mei menjadi 24 Mei. Ini dilakukan mengingat 23 Mei merupakan hari Minggu.

“Untuk pelaksanaannya sendiri digelar di halaman kantor Bupati Kaur kompleks perkantoran Padang Kempas, dan pelaksanaan upacaranya kita gelar sederhana saja karena masih Covid-19,” kata Sekda.

Dikatakan Sekda, selain mengundur jadwal dan tak menggelar perlombaan peserta peringatan HUT juga dibatasi, selain itu juga undangan keluar daerah kabupaten tetangga luar Provinsi Bengkulu juga ditiadakan. Hal ini salah satu langkah untuk mencegah penularan Covid-19. Meski demikian sampai kemarin belum diketahui apakah Bupati terpilih sudah bisa memimpin pelaksanaan HUT menjadi Inspektur Upacara dan sudah dilakukan pelantikan. Sementara Gusril Pausi S Sos MAP sendiri akan berakhir masa jabatannya pada 21 Mei ini.

“Kita berharap HUT kali ini meski dilakukan secara sederhana namun ini menjadi momentum penting untuk pemkab Kaur, mulai saat ini umur Kaur sudah 18 tahun, tentu banyak pembenahan dan pembangunan yang sudah kita lakukan dan perlu diperbuat dimasa mendatang,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*