Tanki Minyak Proyek Tol Bengkulu Tengah Terbakar

TERBAKAR : Personel Damkar Benteng saat berusaha memadamkan api yang sedang melalap tanki solar milik PT HKI, Kamis (25/3).

BENTENG, BE – Aktivitas pengerjaan proyek pembangunan jalan tol di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), tepatnya di Desa Taba Lagan, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sempat terhenti. Kamis (25/3) siang, sekitar pukul 09.00 WIB, tanki penampungan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar milik PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) seketika terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Benteng Bambang Irawan SSos MSi mengungkapkan,

“Segenap personel Damkar Benteng yang berada di dekat tempat kejadian perkara (TKP) dikerahkan untuk memadamkan api, baik itu personel yang berasal dari Pos A, Pos C dan Pos F.”

Untuk armada, akunya, Damkar Benteng menerjunkan 2 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil armada bantuan dari Damkar Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Sebanyak 20 orang personel Damkar dikerahkan membantu memadamkan api,” kata Bambang.

Api dengan cepat membesar dan menimbulkan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi. Karena kobaran api yang begitu besar, api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 15.10 WIB. Meski tak menimbulkan korban jiwa, PT HKI ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 250 juta.

Sejauh ini, aku Bambang, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara, titik api berasal dari percikan mesin yang biasa digunakan untuk menyedot dan mengeluarkan BBM dari tanki penampungan.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang cepat memberikan informasi dan membantu memadamkan api. Selain tanki, pos karyawan PT HKI yang berada di dekat lokasi juga ludes terbakar,” demikian Bambang. (135)