Tangsi Duren Bangun Jalan dan Drainase

Doni/BE
Kades Tangsi Duren (Berdiri), Muryanto menjelaskan rencana pembangunan DD 2020 dalam rapat penentuan titik nol di Aula Desa Tangsi Duren.

KABAWETAN, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tangsi Duren Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang membangun jalan lapen, drainase dan pelapis tebing.

Pembangunan jalan sentra produksi pertanian masyarakat itu menggunakan Dana Desa (DD) 2020 dengan total anggaran keseluruhan kegiatan mencapai Rp 570 juta.

Pembangunan tersebut sudah dimusyawarahkan bersama dengan perangkat dan masyarakat desa setempat.

“Tahun ini karena adanya bencana covid-19, desa harus mengalokasi dana untuk BLT DD. Namun pembangunan fisik tetap dapat dilakukan. Kita membangun jalan lapen, drainase dan pelapis tebing,” ungkap Kades Tangsi Duren, Muryanto, Selasa (16/6).

Kades bersama camat, Kadis PMD Ir Ris Irianto, dan jajaran pelaksana kegiatan melakukan titik nol pembangunan tersebut, kemarin (16/6)siang.

Tujuannya untuk menentukan titik awal pembangunan tiga item kegiatan tersebut. Ditargetkan pembangunan tersebut bisa tuntas tepat waktu, sehingga bangunan dapat dirasakan masyarakat.

Muryanto menargetkan selama kepemimpinannya infrastruktur jalan di lingkungan desa dan area perkebunan masyarakat dapat dibangun.

Kades menegaskan, Pemdes dalam melaksanakan program kegiatan sangat terbuka, mulai dari perencanaan hingga pengerjaan di lapangan dapat diakses oleh semua pihak.

“Kami terbuka, bila ada kesalahan dalam proses pekerjaan silahkan disampaikan kepada kami agar dapar dilakukan perbaikan,” tutupnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*