Tanam Ribuan Bibit Mangrove , Bantuan dari Danlanal

IST/Bengkulu Ekspress.  SERAHKAN: Danlanal Bengkulu ketika menyerahkan bibit pohon mangrove secara simbolis kepada Sekda Mukomuko.
IST/Bengkulu Ekspress.  SERAHKAN: Danlanal Bengkulu ketika menyerahkan bibit pohon mangrove secara simbolis kepada Sekda Mukomuko.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko akan melakukan penanaman secara serentak ribuan bibit pohon mangrove. Bibit tersebut akan ditanam di sepanjang pesisir pantai dan sungai di daerah tersebut. “Bibit mangrove akan ditanam mulai dari wilayah pesisir pantai Pasar Sebelah, Pantai Indah Mukomuko hingga Air Punggur Abrasi dan beberapa titik lainnya,” sampai Kepala Kesbangpol Kabupaten Mukomuko, Jumaidi SH.

Dikatakannya, bibit pohon mangrove itu merupakan bantuan dari Danlanal Bengkulu. Dalam rangka memperingati HUT Lanal dan kegiatan karya bhakti dalam program gerakan menanam seribu pohon mangrove selamatkan bumi Indonesia.

“Ribuan bibit mangrove tersebut, akan ditanam melibatkan komunitas pecinta alam dan pihak-pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah tindakan nyata untuk menjaga keseimbangan alam dan melestarikan ekosistem untuk mencegah abrasi serta peresapan air laut ke daratan.

“Mangrove juga dapat untuk memproteksi, abrasi dan erosi sungai serta menjaga garis pantai agar tetap stabil serta mangrove menangkal timbulnya erosi sungai,” pungkas Jumaidi. (900)