Tanam 50 Ribu Pohon

IMG_1386Sebanyak 50 ribu pohon akan ditanam di 13 kecamatan di Kabupaten Lebong. Penanaman perdana dilakukan kemarin (13/12) di lapangan Desa Tik Teleu Kecamatan Pelabai. Adapun jenis pohon yang ditanam meliputi Bambang Lanang, Kayu Afrika, Kelengkeng, Mangga, Selasi, Rambutan dan Pala. Bibit pohon itu bantuan dari Kemenhut RI melalui UPT Balai Pengolaan Daerah Aliran Sungai Ketahun Provinsi Bengkulu.

“Penanaman pohon ini sekaligus memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2012,” kata Plt Kepala Dishutbun Lebong Fakrurrozi SSos MSi.

Selain itu penamanan itu dihadiri Wakil Bupati Lebong Panca Wijaya,  Ketua PKK Kabupaten Lebong Anita Andriani MSi, dan beberapa unsur muspida dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lebong.

Wabup Lebong Panca Wijaya mengingatkan akan pentingnya hutan sebagai penyangga kehidupan. Meliputi ketersediaan kayu, kebutuhan pangan, ketersediaan air, sumber energi dan jasa lingkungan lainnya termasuk penghasil oksigen. “Saya ingin mengajak kita semua agar dapat melestarikan budaya menanam ini demi terwujudnya Kabupaten Lebong yang hijau,” ungkap Wakil Bupati.(777)