Tanah Bergerak, PWI Kaur Galang Dana

GALANG DANA: Anggota PWI Kaur saat melakukan pengalangan dana ke kantor OPD untuk korban tanah retak di Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal, Kamis (12/3)

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress– Puluhan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaur, Kamis (12/3) melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam tanah retak di Desa Air Pahlawan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Hasilnya hingga sore kemarin terkumpul dana sebesar Rp 4.760.000.

“Ini merupakan bentuk beduli PWI Kaur terhadap korban tanah bergerak, dan aksi solidaritas ini akan digelar dua hari sampai besok (hari ini), dan nanti akan disumbangkan hari Sabtu (14/3) ke lokasi bencana,” kata Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi S IP Msi kamis (12/3).

Dalam pengumpulan dana dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB itu di berbagai titik mulai dari berbagai kegiatan seperti acara Musrinbangkab yang digelar kemarin, hingga mendatangi OPD dan direncanakan PWI akan turun langsung kejalan raya untuk menggalang dana kepedulian untuk warga yang mengungsi di gedung Serba Guna (GSG).

PWI merencanakan akan menyumbangkan sembako dan lauk pauk kepada 23 kepala keluarga (KK) yang sudah tak lagi menempati rumahnya. “Nanti setelah dana terkumpul akan kita beli kan sembako dan baru kita sumbangkan ke lokasi bencana di Desa Air Pahlawan,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan PWI Peduli ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh pihaknya. Dia berharap aksi sosial lainnya juga terus akan dilakukan oleh PWI Kaur sehingga dapat meringankan beban para warga yang berdampak musibah.

Saat ini lanjut Daspan 23 KK dengan jumlah lebih dari 81 jiwa itu sebagaian besar tinggal di GSG mereka membutuhkan pasokan makanan dan juga lauk pauk.

Bahkan bukan hanya itu saja tapi mereka juga membutuhkan pengawasan kesehatan dan juga kebutuhan bertahan hidup lainnya. “Ini merupakan bentuk peduli kami PWI, dan kita harap dengan pengalangan dana ini dapat membantu warga kita yang terkena musibah ini,” harapnya.

Ditambahkannya, PWI sendiri direncanakan kembali akan turun kejalan mengumpulkan dana untuk dapat dibelanjakan kebutuhan sembako dan diserahkan kepada sejumlah pengungsi di air pahlawan.

Selaian menerima sumbangan uang PWI juga menerima bantuan bila ada para dermawan yang berniat menyumbangkan sembako untuk disalurkan kewarga yang membutuhkan.

“Kalau ada pihak dermawan yang mau memberikan sumbangan kita dari PWI siap menampungnya dan nanti akan kita serahkan kepada korban bencana tanah bergerak itu,” jelasnya.(618)