Tampilkan Tarian Maumere

Tari Gemu Famere yang ditampilkan jajaran TNI AD di Kabupaten Mukomuko
TAMPILKAN: Tari Gemu Famere yang ditampilkan jajaran TNI AD di Kabupaten Mukomuko.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Dalam rangka HUT TNI ke-73 Tahun, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0428/Mukomuko, kemarin (4/9) pagi menampilkan Tarian Maumere. Kegiatan itu juga melibatkan ratusan masyarakat dari berbagai dinas dan instansi. Diantaranya, Polri, organisasi Persatuan Istri Prajurit (Persit),TNI AL, Subdenpom dan pelajar.



Dandim 0428/Mukomuko, Letkol Inf I Wayan Hadi A melalui Kasdim, Mayor Inf Kaharuddin menyampaikan, kegiatan itu dilakukan secara serentak se-Indonesia. Khusus di Kabupaten Mukomuko, diikuti tidak kurang dari 270 orang yang tergabung dari berbagai dinas dan instansi.

Tarian Gemu Famire atau lebih dikenal juga dengan Tarian Maumere yang berlangsung di halaman Kantor DPRD Kabupaten Mukomuko itu, juga dalam rangka cukup bersejarah dalam rangkaian HUT TNI. Pasalnya, tarian yang dilakukan secara serentak itu juga dalam rangka pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kategori, Tarian Maumere terbesar di Indonesia.

“Program ini langsung dari TNI Angkatan Darat (AD), salah satu kegiatannya dalam rangka HUT TNI ke-73,”ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan dilakukannya kegiatan tersebut juga dapat dibudayakan kepada masyarakat luas. Karena sangat baik untuk kesehatan tubuh. Karena dari setiap gerakan tarian itu, bisa membuat tubuh menjadi rileks.

”Alhamdulillah kegiatan di Kabupaten Mukomuko berjalan lancar dan sukses,”ungkapnya. Pelaksanaan Tarian Maumere diawali dengan apel pasukan. Kemudian dilanjutkan dengan penyusunan formasi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa dan diakhiri dengan pelaksanaan Tarian Maumere tersebut.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*