Tampil di Star Wars, Iko Uwais Bangga Sekaligus Malu

JAKARTA – Tiga aktor Indonesia yakni Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman tidak terlalu banyak tampil di dalam film Star Wars: The Force Awakens. Sedikitnya scene mereka di film tersebut membuat Iko merasa malu.

“Pasti bangga. Karena Star Wars bukan film biasa, udah jadi budaya. Malunya karena antusias masyarakat sudah besar sekali, tapi pas ditanyakan ternyata bagian kami sangat sedikit,” kata Iko saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Minggu (3/1).

Bahkan, suami Audy Item itu menyatakan, para netizen kesal begitu mengetahui ?sedikit sekali scene dirinya, Yayan, dan Cecep. Namun, ia memilih tidak membalas komentar-komentar di sosial media.

“?Kami mengerti apa keputusan JJ Abrams (Sutradara Star Wars: The Force Awakens),” ucap Iko.

Iko mengungkapkan, JJ Abrams sangat menyukai adegan fighting ?dirinya, Yayan, dan Cecep. Namun, adegan tersebut tidak bisa dimasukkan ke dalam film Star Wars: The Force Awakens.

“Tapi mungkin karena film ini (Star Wars: The Force Awakens) adalah film untuk semua umur, (jadi adegan fighting) enggak terlalu berdarah. Bagaimana pun itu keputusan sutradara,” ungkap Iko. (gil/jpnn)