Tambah Videotron

Foto : Ist

CURUP Bengkulu Ekspress – SETELAH sebelumnya membangun dua unit videotron di Kota Curup, rencanannya tahun ini Dinas Kominfo Rejang Lebong akan kembali memasang satu unit videotron. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rejang Lebong, Benni Irawan SE MM mengungkapkan, usulan pembangunan videotron tersebut akan mereka usulkan dalam APBD Perubahan Kabupaten Rejang Lebong tahun 2019 ini. Karena untuk usulan di APBD tahun 2019 tidak bisa lagi mengingat APBD Kabupaten Rejang Lebong sudah disahkan pada 30 November 2018 lalu.

“Tahun ini kita akan mengusulkan kembali pembangunan satu unit videotron di Kota Curup ini,” sampai Benni.

Menurut Benni, rencana pembangunan videotron tersebut akan dilakukan diseputran bundaran tugu kesehatan yaitu di kawasan Bang Mego Kota Curup. Dengan adanya penambahan tersebut, maka nantinya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan memiliki tiga videotron karena saat ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sudah memiliki dua videotron yaitu di Bundaran Kota Curup dan di Lapangan Setia Negara yang akan dijadikan pasar kuliner.

“Kalau rencana kita akan dipasang dikawasan Bang Mego, namun tentunya kita akan koordinasi dulu dengan pak bupati baik terkait rencana penambahan videotron hingga lokasi pembangunannya,” jelas Benni.



Lebih lanjut ia menjelaskan, keberadaan videotron tersebut, menurut Benni sangatlah penting salah satunya akan digunakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Rejang Lebong untuk mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Tak hanya itu, menurut Benni keberadaan videotron tersebut juga nantinya bisa menambah PAD Kabupaten Rejang Lebong, karena memang videotron yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong saja, namun akan mereka komersilkan atau disewakan kepada pihak-pihak swasta atau pihak lainnya yang menginginkan media promosi melalui videotron.  “Nantinya videotron ini akan kita komersilkan atau kita sewakan sehingga bisa menambah PAD kita, bahkan saat ini sudah ada pihak lain selain Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang menyampaikan ketertarikan mereka untuk melakukan publikasi melalui dua videotron yang saat ini kita miliki,” demikian Benni.(251)