Taman Wisata jadi Taman Sapi

TAMAN WISATA : Puluhan ekor sapi berkeliaran bebas di kawasan Taman Wisata yang ada di pusat perkantoran Pemda Benteng, Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, rsbu (4/3).

RENAH SEMANEK, Bengkulu Ekspress – Keberadaan Taman Wisata di pusat perkantoran Pemda Kabupaten Benteng, Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tak dikelola dengan baik.

Buktinya, bangunan yang telah berdiri kokoh tak memiliki penjaga yang bertugas merawat fasilitas serta sarana dan prasarana yang ada. Akibatnya, rumput liar tumbuh subur.

Hal ini memicu hewan ternak warga sekitar untuk berbondong-bondong datang ke taman wisata,Pantauan BE, setiap hari taman wisata itu selalu diserbu oleh puluhan ekor sapi yang sengaja dilepas oleh warga.

Tanpa ada penjagaan, hewan berkaki empat yang wajib dikandangkan tersebut bebas berkeliaran menyantap rumput hijau.

Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kabupaten Benteng, Feri Haryadi SSos menyayangkan apa yang terjadi. Menurut Feri, Taman Wisata merupakan aset Pemda Benteng yang mesti dijaga dan dikelola dengan baik.

“Tahun lalu, Taman Wisata sudah direhab dan dipercantik. Sayangnya, pengelolaannya tidak optimal,” kata Feri.

Menurut Feri, Taman Wisata bisa menjadi menjadi icon di Pemda Benteng. Bahkan, bisa menjadi tempat beristirahat bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sembari menghabiskan waktu istirahat siang untuk menghilangkan perasaan letih bekerja.

“Saya harap agar OPD teknis bisa mengambil kebijakan dalam mengelola taman wisata. Jika dibiarkan terbengkalai, aset yang ada akan mengalami kerusakan dan menjadi sia-sia,” pinta Feri.(135)