Taman Santoso Jadi Pasar Kaget

Doni/Bengkulu Ekspress RAMAI: Pasar Ramadhan atau pasar kaget di Taman Kota (Tamkot) Santoso ramai didatangi para pembeli dihari pertama puasa.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kepahiang (Disdagkop UKM) dan Polres Kepahiang merekomendasikan lokasi pasar bukoan atau pasar takjil dibuka di dalam Taman Santoso. Menurut Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop UKM Kepahiang, A Suhanda, di dalam taman lebih higienis dari debu dan tidak mengganggu lalu lintas.



“Waktu rakor kami dari Dinas Perdagangan, juga dari Polres ngasih rekomendasi di dalam taman saja, karena menurut kami kalau di pinggir jalan itu banyak debu, sekarang kan sudah masuk musim panas, dari Polres juga merekomendasi dalam taman agar tidak mengganggu lalu lintas,” ungkap Suhanda.

walaupun demikian, menurutnya Disdagkop tetap memberikan wewenang kepada Serikat Pedagang sebagai pelaksana pasar takjil. “Kami rekomendasi saja, kalau realisasinya itu terserah Serikat Pedagang, mau sesuai rekomendasi atau ada penilaian sendiri yang lebih baik. Untuk penelenggaraan Pasar takjil atau pasar bukoan ini memang kita serahkan semua ke Serikat Pedagang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ditahun tahun sebelumnya lokasi taman santoso sempat menjadi opsi wilayah untuk dijadikan pasar kaget, namun karena berbagai alasan dengan demikian taman santoso selalu gagal untuk digunakan sebagai tempat pedagang. dengan demiian tahun sebelumnya pasar kaget dibuka di tepian jalan taman santoso. (320)