Taman Rusa Terbengkalai, Bupati Berang

BE2KEPAHIANG, BE – Kondisi taman dan kandang rusa yang tepat berada di gedung DPRD Kepahiang tak terurus. Relokasi kandang sampai saat ini belum juga tuntas. Tak ayal ini membuat Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM yang memantau langsung pekerjaan langsung berang. Apalagi target relokasi itu harus selesai Januari 2013 mendatang agar bisa dimanfaatkan saat HUT Kepahiang.

“Kok belum selesai juga, jadi mau kapan diselesaikan? Secepatnya agar diselesaikan, kalau tidak juga maka tidak akan dibayar,” tegas Bando menyampaikan kepada salah seorang pekerja proyek.

Salah seorang pekerja, Manto, mengaku proyek tersebut belum bisa dituntaskan dalam waktu dekat ini. Terlebih kucuran dana tidak mengalir lancar, bahkan gaji para pekerja sendiri masih sering terlambat dibayarkan.
“Tenaga yang bekerja hanya berjumlah 7 orang. Jadi sulit untuk mengerjakannya dengan cepat. Setidaknya butuh penambahan 4 orang lagi,” katanya.

Dilanjutkannya, pembayaran gaji para pekerja sendiri seharusnya sudah tuntas setiap Sabtu. Kondisi keterlambatan ini membuat pekerja kurang semangat kerja. Sementara target dari Pemda harus segera dituntaskan. “Kadang tertunda hingga 2 minggu. Tapi tetap dibayarkan,” ucapnya bersyukur. (160)