Taman Makam Pahlawan Dibangun

BINTUHAN,BE– Pemkab Kaur   mulai melakukan pembangunan  Taman Makam Pahlawan (TMP) Padang Kempas.  Sejauh ini Dirjen Kementerian Sosail  telah  menyiapkan anggaran untuk pembangunan  TMP  berlokasi desa tersebut. “Saat ini makam pahlawan ini sudah mulai kita gusur dan bersihkan,”kata Kadis  Pekerjaan Umum  (PU) Kaur Jon Harimol,S.Sos kemarin.
Dikatakan Harimol,  pembanguna  TMP itu, termasuk pembangunan  pelataran sebagai tempat upacara, ruangan penjaga, kawasan makam dan pagar. Semuanya itu akan ditanggung oleh pemerintah pusat. Pembangunan ini dilakukan mengingat saat ini  belum memiliki TMP.
Bila TMP ini berdiri , jika pada peringatan hari-hari besar seperti tanggal  10 November hari Pahlawan, 17 Agustus  hari Kemerdekaan, tabur bunggu dan renungan suci di  TMP tersebut.
“Nanti makam pahlawan ini nanti akan kita gunakan untuk renungan suci, makanya kita lakukan pengusuran ini,”ujarnya.
Lebih lanjut Harimol mengatakan, untuk pembangunan TMP ini, Pemda Kaur menyiapkan  4 hektar  lahan TMP. Yang mana saat ini penggusuran lahan tengah dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum  (PU) dan dinas sosial. Sebelumnya TMP ini sudah ada satu makam veteran yang ditempatkan  disana. “TMP ini kurang lebih 4 hektar. Untuk saat ini kita baru melakukan penggusuran lahan. Sedang  pembangunan gapura, tempat parkir dan lainnya itu menunggu perubahan anggaran,”pungkasnya. (618)