Taman Kota Ditarget Selesai

Budi/Bengkulu Ekspress Taman kota yang akan dijadikan ikon pembangunannya dilanjutkan tahun ini

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Taman Kota Mukomuko, yang berlokasi di pusat jantung ibukota kabupaten,tepatnya di depan Kantor Kecamatan Kota Mukomuko, pembangunannya sempat terhenti. Di tahun 2019 ini, Taman Kota yang direncanakan menjadi ikon Mukomuko ini dipastikan pembangunannya dilanjutkan hingga selesai. Saat ini,lanjutan pembangunan itu tengah dalam tahap perencanaan yang ditargetkan bulan ini rampung untuk ditayangkan melalui unit lelang.

“Tahun ini pembangunan taman kota dilanjutkan,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko Ruri Irwandi ST MT melalui Kepala Bidang Penataan Ruang dan Pertamanan Dolly Hermawan saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin (18/7).

Menurutnya, lanjutan pembangunan taman kota itu disiapkan anggaran Rp 2,9 miliar. Anggaran itu total keseluruhan, mulai dari pembangunan fisik dan kegiatan nonfisik. Seperti, perencanaan dan review pembangunan taman kota tersebut. Dinas PUPR menargetkan tahun ini pembangunan itu selesai dan dapat dinikmati, serta dimanfaatkan masyarakat banyak.”Taman kota salah satu harapan Pemkab Mukomuko, menjadi salah satu icon daerah ini,” ungkapnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Mukomuko, pada 2017, mengalokasikan dana Rp 3,5 miliar untuk membangun beberapa fasilitas taman kota tersebut.Namun pembangunannya tidak selesai dikerjakan dan putus kontrak. Untuk melanjutkan pembangunan itu, APBD kembali memplot anggaran Rp 2,9 miliar untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada tersebut dan ditargetkan hingga selesai.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*