Taman Kota Bakal Dihiasi Sosok Pahlawan

Taman kota Mukomuko yang masih dilakukan pembangunan. Tahun depan bakal dihiasi patung sosok pahlawan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Taman kota salah satu icon Kabupaten Mukomuko, yang saat ini tengah berjalan. Dipastikan pembangunan itu rampung sesuai dengan kontrak kerja.

Namun, pembangunan itu tetap dilanjutkan tahun anggaran 2020 mendatanag. Diantaranya bakal dihiasi dan dipasang patung megah sosok pahlawan.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Rury Irwandi ST MT dikonfirmasi, kemarin (20/11) belum dapat menyampaikan lebih mendetail patung yang akan dipasang di tengah – tengah taman kota tersebut.

Karena, akan dilihat lebih lanjut rencana yang telah disusun sebelumnya. Termasuk patung tersebut akan dilapisi berbagai jenis dan bentuk.

“Apakah nantinya patung itu dilapisi dengan perunggu atau jenis lainnya akan dilihat lebih lanjut dirancangan pembuatan patung tersebut nantinya,” katanya.

Selain pembuatan patung taman kota, masih ada sejumlah item pekerjaan lain yang bakal dilaksanakan di tahun 2020 tersebut.

Jika seluruh tahapan pembangunan itu selesai, maka wajah ibukota kabupaten, bakal lebih bagus dan menarik serta tertata dengan baik. Sedangkan untuk alokasi anggaran pembuatan patung dan sejumlah item pekerjaan lain yang belum direalisasikan tahun ini sekitar Rp 1 miliar lebih.



“Anggarannya telah kita usulkan untuk lanjutan pembangunan taman kota tersebut. Saat ini tengah dibahas lebih lanjut ditingkat Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan TAPD Kabupaten Mukomuko,” ungkapnya.(900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*