Taklukkan Newcastel, MU Geser City

Manchester United (MU) sukses mempecundangi Newcastel, 3-0.  Kemenangan saat bertandang ke Sports Direct Arena, markas Newcastle United, tersebut telah membawa MU ke posisi kedua, di bawah Chelsea sebagai pemuncak kelasemen sementara.  MU menggusur rival sekotanya, Manchester City, yakni 15 poin. Tetapi, MU unggul selisih gol dari City.

MU mendapat kesempatan emas mencetak gol pada menit ke-5. Sayangnya, sepakan Danny Welbeck terlalu lemah dan mampu diamankan kiper Newcastle, Steve Harper.

Jonathan Evans dan Patrice Evra berhasil membuat ‘Setan Merah’ unggul 2-0,

Setelah unggul cepat dua gol, “The Magpies” mulai menemukan bentuk permainannya. Beberapa kali, gawang David de Gea mendapat ancaman dari Jonas Gutierrez maupun Demba Ba.  Namun peluang keduanya gagal berbuah gol penghibur untuk publik Newcastel. Skor babak pertama pun masih bertahan 2-0 untuk MU.

Memasuki babak kedua, terjadi sebuah kejadian kontroversial. Pada menit ke-51, sebuah sundulan Papiss Demba Cisse diklaim masuk oleh kubu “The Magpies”. Namun, wasit Howard Webb beserta asisten wasit tak menganggap bola sudah melewati garis gawang sebelum diselamatkan De Gea.

Kubu  Newcastle tak patah arang dan terus mencari gol di sisa waktu pertandingan. Pada menit ke-54, Demba Ba hampir saja memperkecil skor andai sundulannya tak menyamping tipis dari jala MU.

MU mendapat peluang, tembakan keras Rooney hampir saja menggetarkan gawang tuan rumah pada menit ke-59. Namun, karena kesigapan Harper, gawang Newcastle masih selamat dari gol ketiga.

Gol ketiga MU akhirnya datang di menit ke-70. Tembakan lengkung Tom Cleverley dari jarak yang cukup jauh, menghujam deras jala Newcastle tanpa bisa diantisipasi Harper.(**)