Tak Terurus, Taman Satwa Jadi Sorotan

BANG KEN TAMAN REMAJA (7)
BENGKULU, BE – Setelah mendapat sorotan dari berbagai pihak, Taman Satwa Bengkulu kembali mendapat sorotan dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Provinsi Bengkulu, H Ahmad Kanedi SH MH. Pasalnya, Taman Satwa yang berada ditengah kota tersebut dalam keadaan tak terawat. Ahmad Kanedi yang akrap disapa Bang Ken ini juga mengungkapkan bahwa kendang dan hewan yang berada di Taman Satwa tersebut sangat memprihatinkan sekali.
“Seperti yang kita kunjungi saat ini, mulai dari hewan hingga kandanganya belum terawat dengan baik. Jadi kesannya seperti terbengkalai,” ujar Bang Ken, kepada BE saat meninjau langsung Taman Satwa di Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu, kemarin (27/12).
Lanjutnya, bahwa seharusnya Taman Satwa tersebut memiliki fasilitas yang mendukung untuk kelanjutan ekosisteman hewan sendiri. Seperti kadang layak huni, tempat bermain satwa, sirkulasi siring dan makanan yang cukup.
“Kalau sekarang ini, masih ngandangkan hewan bukan Taman Satwa. Karena seharusnya Taman Satwa itu hewannya jinak, bersih, sehat dan dapat menjadi teman bagi pengunjung yang datang untuk bermain di Taman Satwa ini,” terangnya.
Terlebih Bang Ken juga menyayangkan kepada pengelola bahwa hewan Rusa pribadinya, yang dititipkan di Taman Satwa tersebut tidak terurus dengan baik. Seharusnya bila Rusa tersebut dapat diurus dengan baik, maka para pelajar maupun masyarakat dapat melihat Rusa dengan sebenarnya.
“Saya juga miris datang kesini, Rusa yang saya berikan tidak dirawat dengan bagus. Padahal rusa ini, asli rusa¬† Bengkulu,” ungkap Bang Ken.
Dengan kondisi Taman Satwa tersebut, Senator asal Bengkulu ini meminta kepada pihak Pemerintah baik Kota maupun Provinsi Bengkulu dapat menyelesakan permasalah tersebut dengan cepat. Bang Ken juga meminta kepada Pemerintah, jangan lagi memperebutkan kepemilikan. Namun pemerintah harus menentukan kepengurusannya. Karena bila permasalah tersebut berlarut-larut, maka yang akan dirugikan ialah peluang wisata yang ada di Provinsi Bengkulu.
“Pemerintah harusnya jangan berebut soal kepemilikikan tapi berebut soal kepengurusan. Karena yang kita layani masyarakat yang berkunjung kesini. Kalau tidak diurus dengan bagus, maka nantinya masyarakat jadi enggan lagi untuk berwisata kesini. Maka dari itu, pada pemerintahan tahun 2016 mendatang ini, dapat lebih optimal dalam mengelolah semua wisata di Bengkulu termasuk Taman Wisata aman Remaja ini,” ujarnya.

Bang Ken, Deklarasikan Rumah Aspirasi

Selain meninjau Taman Satwa Bengkulu, Bang Ken juga melakukan deklarasi rumah aspirasi yang berada di Jalan Tanah Patah Kota Bengkulu. Bang Ken menjelaskan bahwa rumah aspirasi tersebut bertujuan untuk memfasilitas bagi masyakat yang ingin menyampaikan aspirasinya ataupun ingin berdiskusi bersama Senator asal Bengkulu ini.
“Jadi sekalian, diakhir tahun ini saya ingin mendeklarasikan rumah aspirasi untuk kita bersama. Karena bagi saya waktu yang baik adalah waktu yang digunakan untuk hal yang positif. Melui rumah aspirasi ini, diharpakan masyarakt dapat menyampaikan semua aspirasinya untuk kemajuan Provinsi Bengkulu,” terang Bang Ken, saat melakukan silahturahmi Akhir Tahun, di Taman Remaja Kota Bengkulu.
Bang Ken juga menambahkan bahwa rumah aspirasi yang dikordinatori oleh Mirza Rizal ini, telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Rumah aspirasi ini buka setiap hari kerja, dari Pukul 08.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB.
“Jangan pernah sungkat untuk main ke rumah aspirasi ini, karena rumah ini adalah milik kita bersama,” ujarnya.
Diakhir tahun ini, Bang Ken juga mengharapkan kepada pemerintahan kedepan untuk dapat lebih meningkatakan pengabdiannya untuk negara ini terkhusus untuk Provinsi Bengkulu.
“Mari kita awali pemerintahan ini dengan demokrasi, dapat menjaga adat budaya dan membuat Bengkulu tidak asing di mata dunia. Karena tidak bisa di pungkiri bahwa Bengkulu ini punya sejarah panjang tentang kelahiran Bangsa Indonesia,” tegas Bang Ken.
Sementara itu, selain melakukan dekalarasi rumah aspirasi dan kunjungan ke Taman Sartwa. Bang Ken juga melakukan bakti sosial, dengan melakukan perehapan dan pengecetan ulang patung Hewan yang ada di Taman Remaja. Dalam pantaun BE, Bang Ken langsung melakukan pengecepatan pada patung hewan tersebut. Sehingga setelah selesai pengecetan, patung hewan-hewan tersebut terlihat bagus untuk dipadang. Terlihat para pengjung dan anak-anak pun langsung berfoto besama dengan patung hewan tersebut. (151)