Tak Terpengaruh Daging Beku, Harga Daging Lokal Tetap Melejit

BENGKULU, bengkuluekspress.com Sejumlah pedagang daging segar musiman yang kerap berjualan menjelang dan selama bulan Ramadhan mulai bermunculan di Kota Bengkulu.

Harga jualnya pun masih sama dengan harga yang dijual sebelum pemerintah mengeluarkan daging beku melalui Bulog Divre Bengkulu beberapa waktu lalu, yakni kisaran 130 hingga 140 ribu rupiah per kilogram.

Salah satu pedagang daging musiman di Rawa Makmur kota Bengkulu, Sri mengatakan, dirinya memang sudah beberapa tahun belakangan ini menjadi pedagang daging musiman dan pendapatannya pun tetap sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, Sri menambahkan bahwa penjualan daging segar miliknya bahkan tidak terpengaruh sama sekali dengan peredaran daging beku yang diimpor dari India.

“Saya sudah berjualan disini bertahun-tahun dan sudah punya pelanggan, jadi tidak takut bersaing sama daging beku,” tuturnya.

Sementara itu, Ita, salah satu pembeli daging segar mengatakan, dirinya sengaja ingin membeli daging yang segar walaupun harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan harga daging beku yang dijual pemerintah.

“Saya dan keluarga lebih suka daging segar daripada daging beku, karena lebih segar dan lebih lembut,” katanya. (Ibe)