Tak Terbendung, Ribuan Massa Jadi Akumulasi Kemenangan

sosialisasi di lubuk durian(1)Bando Komandoi Relawannya Menangkan Sultan

BENGKULU, BE – Dukungan terus mengalir untuk memenangkan pasangan Sultan-Mujiono untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Dukungan datang dari berbagai tokoh di Bengkulu, salah satunya mantan Bupati Kepahiang, Dr H Bando Amin C Kader. Bando begitu mendukung sepenuhnya kemenangan calon gubernur Sultan Bahtiar Najamuddin bahkan dia sendiri turun ke lapangan mengomandoi ribuan relawannya demi memenangkan cagub bernomor urut 2 tersebut.

Bando Amin menuturkan, dia tidak akan pernah mencabut dukungannya untuk memenangkan Sultan, perasaan satu daerah yang sama-sama lahir dan besar di Provinsi Bengkulu membuat dia tak gentar dengan banyaknya iming-iming untuk mengalihkan dukungannya dari Sultan.

“Saya pastikan, saya dan relawan saya yang berani mati itu (OBAMA-red) tidak akan berubah haluan. Dukungan kami hanya untuk Sultan yang pantas dan layak memegang kendali provinsi ini. Saya memang tidak bisa mencalon, namun bukan berarti orang Rejang tidak ada pilihan, pilih figur yang memiliki darah Rejang lainnya hanyalah Sultan, tidak pernah ngaku-ngaku,” katanya pada saat kampanye terbuka Sultan di Padang Ulak Tanding (PUT) Rejang Lebong, Jumat (14/11) kemarin.

Kampanye yang dikerumini ribuan massa tersebut benar-benar mampu mengakumulasi bahwa kemenangan Sultan di daerah tersebut sudah di depan mata. Bahkan Bando menyakini Sultan bisa mengantongi 70 persen suara Lembak, apalagi pengalaman menunjukkan pada Pilgub lalu dimana kakak kandung Sultan menang bermartabat di daerah tersebut.

“Kami yakin menang dan saya serta relawan saya siap menggalangkan suara memenangkan Sultan, suka sama Bando berarti pilih Sultan,” jelasnya.

Pengamatan di lapangan, selain Bando Amin, Sultan berhasil menjadi pusat perhatian massanya, penghormatan untuk cagub yang masih bujang itu pun begitu kentara dari awal kehadirannya disambut tarian Gending Sriwijaya dan sampai akhir terus didamingi oleh tokoh masyarakat setempat.

Ketua Presidium Lembak, Ishak Zaidin yang telah menetapkan dirinya sebagai panglima pemenangan Sultan di Lembak berorasi bahwa tak ada kata lain di Lembak Agusrin menang, dan mereka akan menciptakan kemenangan selanjutnya untuk Sultan.

“Kemenangan Sultan adalah harga mati, Lembak tidak pernah bermain-main dengan dukungan. Masyarakat Lembak, masyarakat yang heroik dan setia. Yakinlah kami yang menjamin bahwa Sultan menang telak di Lembak ini,” katanya disambut tepuk tangan ribuan masyarakat.

Disisi lain, Sultan sendiri berjanji membantu proses – proses untuk disahkanya Lembak menjadi kabupaten baru. Dengan kedekatan dan dukungan penuh pemerintah pusat dia yakin bahwa hal tersebut bisa diurus dan cepat disahkan.

“Lembak ini sudah pantas menjadi kabupaten, memang sekarang prosesnya masih berjalan tetapi saya pastikan ditangan saya Lembak akan menjadi kabupaten. Saya akan berusaha dengan lobi politik yang saya miliki, Lembak segera menjadi daerah otonom,” tutupnya.(400)