Tak Terapkan Prokes, Pengelola Wisata di Lebong Ditegur


IST/BE
Bagikan: Petugas ketika sedang membagikan masker kepada pengunjung yang sedang berwisata di salah satu objek wisata di Kabupaten Lebong.

LEBONG,bengkuluekspress.com – Kepolisian Resort (Polres) Lebong mendapati masih banyaknya pengunjung di objek wisata tidak mentaati protokol kesehatan (Prokes). Sehingga pengelola objek wisata di daerah tersebut mendapatkan teguran, agar mengingatkan pengunjung untuk mentaati Prokes.
Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kabag Ops, AKP Rafenil Yaumil Rahma mengatakan, bahwa selama libur hari raya Idul Fitri memang seluruh objek wisata di Kabupaten Lebong tidak diperintahkan untuk ditutup. Untuk itulah pihaknya bersama tim satgas terus berpatroli mendatangi objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong.
“Kita lihat pengunjung telah menjalankan prokes, terutama selalu memakai masker,” sampainya, Minggu (16/05).

Menurutnya, pada hari ke-2 hari raya Idul Fitri terdapat pengunjung di objek wisata Danau Tes banyak yang tidak memakai masker. Untuk itulah langsung diperintahkan kepada anggotanya untuk membagikan masker.
“Pengunjung diberikan imbauan dan pengelola ditegur, agar menyampaikan kepada pengunjung untuk menjalankan prokes,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, meskipun ada pengunjung yang melanggar prokes, pihaknya tidak melakukan penutupan. Namun jika 1 atau 2 kali telah ditegur, akan tetapi pengelola tidak menjalankan Prokes, maka diambil tindakan tegas dengan menutup objek wisata sementara waktu.
“Seperti hari ini Minggu (16/05) memang pengunjung padat, kemungkinan karena hari terakhir libur, akan tetapi mereka telah menjalankan Prokes,” tutupnya.(614)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*