Tak Semua Cabang Popda Diikuti

Drs Noprianto MM
Drs Noprianto MM

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Pelajar (Popda) XV Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Drs Noprianto MM mengungkapkan tidak semua cabang diikuti oleh 9 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

“Hingga saat ini jumlah kontingen dari setiap kabupaten dan kota masih belum final, namun rata-rata mereka tidak mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan,” terang Nopri.

Tidak semua cabang Popda diikuti tersebut, menurut Nopri mulai dari cabang itu sendiri tidak diikuti maupun tidak semua nomor dari satu cabang yang mereka ikutkan. Karena menurut Nopri, berdasarkan data terakhir yang mereka terima setiap kabupaten dan kota rata-rata hanya mengirimkan 80 sampai 100 orang atlet saja. Sedangkan bila seluruh cabang diikuti maka atlet yang dikirim sebanyak 130 orang.

“Kalau Rejang Lebong┬áProvinsi Bengkulu sebagai tuan rumah, kita ikuti semua dimana kita sudah siapkan 130 orang atlet,” papar Nopri.

Dari 130 atlet yang akan dibawa Kabupaten Rejang Lebong┬áProvinsi Bengkulu tersebut, menurut Nopri, hingga saat ini atlet dari 2 cabang yang belum final dan masih dalam tahap seleksi yaitu cabang bola basket dan cabang bola voli. Ia juga berharap atlet-atlet dari cabang lain tidak diganggu lagi, sehingga mereka tidak repot lagi dalam mencari atlet yang akan bertanding dalam Popda nantinya. “Kita berharap atlet kita yang sudah pasti tidak tergoda lagi, karena memang banyak atlet kita yang ditawari untuk bertanding pada ajang lain yang pelaksanaanya bersamaan dengan Popda ini,” papar Nopri.

Sementara itu, untuk fasilitas seperti venue pertandingan, Nopri mengaku saat ini semuanya sudah siap, terlebih lagi beberapa waktu lalu sudah digunakan dalam ajang Porkab yang dilaksanakan KONI Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Hanya saja Nopri mengaku venue yang ada di Kabupaten Rejang Lebong saat ini masih terkendala dengan minimnya sarana bagi penonton. “Kalau venue saya rasa semuanya sudah siap, namun yang masih kurang adalah venue-venue yang kita miliki masih kurang untuk tempat penontonnya, sehingga tidak bisa banyak yang menonton suatu pertandingan,” jelas Nopri

Dalam ajang Popda ini sendiri, Nopri mengaku Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu akan menyiapkan fasilitas tempat menginap untuk 30 orang dari setiap kontingen dari 9 kabupaten dan kota yang akan bertanding. Kegiatan Popda XV tingkat Provinsi Bengkulu tersebut rencananya akan dimulai dari tanggal 8 Juli hingga 16 Juli mendatang dengan 8 cabang yang akan dipertandingkan yaitu Sepak Bola, Bola voli, Bola Basket, Sepak Takraw, Badminton, Tenis Meja dan Tenis Lapangan serta Pencak Silat. (251)