Tak Punya SD, Kelurahan Lempuing Butuh Pembangunan Sekolah

FOTO IMAN/ BE – Anggota DPRD Kota Bengkulu Komisi II, Solihin Adnan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kelurahan Lempuing Kota Bengkulu diketahui sampai saat ini belum memiliki sekolah. Untuk itu, anggota DPRD Komisi II, Solihin Adnan akan mengusulkan pembangunan sekolah SD agar anak-anak di Kelurahan Lempuing tak harus jauh-jauh untuk bersekolah lagi. Menurutnya, hal itu menjadi prioritas karena bernilai penting bagi sektor pendidikan.

“Kelurahan Lempuing ini juga tempat saya tinggal. Dari dulu belum ada dibangun sekolah SD di sini. Jadi anak-anak kalau mau bersekolah bertumpu di SDN 38 yang berada di Kelurahan Tanah Patah, Kuala Alam. Hal ini akan kita perjuangkan bersama untuk kita sampaikan ke pihak terkait karena sekolah dasar ini penting, pendidikan itu dijamin Undang-Undang dan konstitusi,” jelas Solihin, Senin (23/11).

Ia menambahkan, pihaknya akan memperjuangkan untuk pembangunan SD di Kelurahan Lempuing tersebut. Meski kondisi anggaran daerah yang sedang menurun karena terdampak covid-19, namun bertahap hal tersebut bakal segera diupayakan untuk terealisasi bagi kepentingan pendidikan masyarakat Kelurahan Lempuing. (Imn)