Tak Miliki Surat, Motor Diamankan

1. Jeffry/Bengkulu Ekspress
Motor tak dilengkapi surat kendaraan yang diamankan Polres Seluma, kemarin (25/1).

TAIS, Bengkulu Ekspress– Anggota Kepolisian Polres Seluma, mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi B 3954GR warna merah. Motor ini diamankan diduga hasil pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Motor itu diamankan dari RK, warga Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur.

“Adanya informasi, kita langsung melakukan kroscek kondisi sepeda motor dan surat-surat kendaran. Saat kita croscek, hanya ada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) saja, sedangkan BPKB-nya tidak ada. Sepeda motor langsung kita amankan ke Polres Seluma,” terang Kapolres Seluma Ajun Komisaris Polisi (AKBP) I Nyoman Mertha Dana Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK) melalui Kasat Reskrim, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rizka Fadhila SH SIk didampingi Kasubbag Humas Inspektur Satu (Iptu) Edi Sunaryo.

Motor tersebut diamankan, setelah anggota Polres Seluma, mendapatkan informasi ada sepeda motor yang dicurigai lantaran berplat luar. Mendapatkan informasi tersebut, anggota Sat Reskrim Polres Seluma langsung melakukan penyelidikan. Dengan mendatangi lokasi keberadaan sepeda motor tersebut. Anggota pun langsung mengecek kondisi motor dan juga surat-surat kendaraan itu di rumah RK.

Selain mengamankan motor, penguna motor RK juga sempat dibawa ke Mapolsek Seluma untuk menjalani pemeriksanaan. Hanya saja, usai menjalakan pemeriksaan, pemilik motor diperbolehkan pulang. Sedangkan sepeda motor pada saat ini masih diamankan.

Dari keterangan RK motor tersebut dibelinya dari GY. Ternyata GY jugamembeli motor itu dari orang lain dari warga Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan. “Sepeda motor masih kita amankan. Kita masih akan melakukan croscek sepeda motor ke luar. Yakni Samsat Banten, mengingat sepeda motor tersebut berasal dari Banten. Untuk mencaritahu asal-usul sepeda motor tersebut,” pungkasnya.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*