Tak Kuat Nanjak, Fuso Terbalik di Kaur

TERBALIK: Kondisi truk fuso yang mengangkut air meneral saat terbalik di tebing bayur desa Air Long, Kamis (29/4)

MAJE, bengkuluekspress.com – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalan lintas Desa Air Long Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Kali ini mobil truk Fuso B 9672 SYK yang dikendarai Hanafi (50) warga Lampung terbalik saat menanjak di tebing Bayur Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Akibatnya air mineral Aqua seberat 22 ton tertumpah di jalan raya.

“Laka tunggal ini karena mobil truk ini tidak mampu nanjak karena beban yang dibawa terlalu banyak sehingga mobil terbalik saat nanjak tebing Bayur, ” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK disampaikan Kasat Lantas Polres Kaur Iptu Agus Antoni, SH, Kamis (29/4).

Data terhimpun BE, laka tunggal yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. (29/4) itu, bermula dari mobil melaju dari arah Nasal menuju arah Bintuhan yang membawa aqua dus ( 22 ton) pada saat mendaki tanjakan tebing Bayur Desa Air Long tiba-tiba mobil tidak mampu menanjak sehingga langsung mundur dan tebalik.

Akibat kejadian inimembuat jalur lintas barat (Jalinbar) macet dua arah seluruh kendaraan roda empat tidak bisa melintas di jalan tersebut. Kemacetan terjadi dari dua arah sebab mobil melintang di jalan raya dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Sejumlah warga terlihat membantu proses pengumpulan air mineral yang tertumpah. Sementara sopir dan kernek tak mengalami cedera dan berhasil keluar dari kendaraan dengan tonase tinggi itu.

“Alhamdulillah laka tunggal ini tidak ada korban jiwa, dan sopir truk hanya mengalami cidra ringan. Juga untuk lalu lintas sudah mulai normal,”
terang Kasat. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*