Tak Kuat Bawa Bawang, Truk Terbalik

LAKA TUNGGAL: Kondisi mobil truk Cold Diesel yang terbalik di Desa Air Long Kecamatan Maje, Rabu (6/4) malam.

MAJE, bengkuluekspress.com – Kecelakaan kembali terjadi di tebing bayur Desa Air Long Kecamatan Maje. Setelah truk bermuatan air mineral, kali ini giliran mobil membawa bawang putih mengalami hal sama lantaran tak kuat menanjak di tebing yang cukup ekstrim itu. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja muatan bawang tertumpah di badan jalan sekitar pukul 20.00 WIB Rabu (5/5) malam.

“Dalam kejadian tak ada korban jiwa namun mobil mengalami kerusakan parah,”kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK melalui Kapolsek Maje Iptu Cahya P Tuhuteru S TRk, Kamis (6/5).

Dikatakannya laka lantas terjadi bermula saat sopir Rekif (30) warga jorong kota tanjung kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat melaju dari arah Lampung menuju Bengkulu mengendari mobil truck Cold Diesel nopol BA 8058 KA warna kuning. Nah saat menanjak dengan kondisi cuaca gerimis tiba tiba mobil tak kuat nanjak, sehingga langsung mundur dan terbalik. Akibatnya tonan bawang putih yang dibawa tertumpah dijalanan.

“Untuk lalu lintas empat ada kemacetan karena mobil memakan setengah jalan beruntung saat ini sudah berhasil kita evakuasi,” tegas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek paca terbaliknya mobil itu pemilik melakukan koordinasi dan melakukan evakuasi, hasilnya saat siang harinya mobil sudah berhasil dipindahkan dan tidak mengganggu arus lalu lintas. Saat ini kendaraan sudah berhasil dipindahkan. Dia menghimbau kepada pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan terutama menjelang idul fitri. Selain banyak pengendara yang melintas dijalanan juga banyak pengendara yang belum hapal jalan yang dapat memicu terjadinya kecelakaan.

“Kurangi kecepatan, jangan membawa beban melebihi tonase sebab dapat memicu terjadinya kecelakaan,”jelasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*