Tak Hormati Ortu, Harta Banyak Tak Berkah

MUKOMUKO, BE – Tak kurang seribu orang menghadiri acara tabliq akbar di Pemkab Mukomuko kemarin (4/11). Dalam acara tersebut, masyarakat mendapatkan pengetahuan agama dan ilmu pengetahuan umum.
Kesempatan itu, Ustadz H Ahmad Rustandi sekaligus Artis Ibukota yang berperan sebagai Ustadz Jufry dalam sinetron Curhat Hati Seorang Istri (CHSI) yang disiarkan di RCTI  itu, mengajak masyarakat wajib menghormati orang tua, guru dan mertua.

Menurutnya, meskipun seseorang harta melimpah, jika tidak menghormati orang tua. Maka, harta yang melimpah tersebut tidak berkah. “Percuma banyak harta jika tidak berkah,” ujarnya.

Ustadz mencontohkan, ada disuatu daerah dan telah kerap diberitakan. Anak menuntut orang tuanya yang sudah tua sebesar Rp 1 miliar.  Tindakan itu adalah anak yang tidak menghormati orang tua dan tidak  disukai yang maha kuasa. Jikalau anak itu tidak meminta maaf kepada tuanya, maka kehidupannya didunia tidak akan berkah dan di akhirat mendapat siksaan.

“Ingatlah harta suami adalah harta istri, harta istri harta suami.  Harta istri dan suami adalah harta orang tua,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan masyarakat untuk menghormati guru. Karena, dari jasa para guru lah masyarakat mendapatkan pengetahuan secara umum. Baik itu mengenai keagamaan dan pengetahuan umum lainnya. Serta  menghormati mertua. Karena, mertua sama dengan orang tua sendiri. “Meskipun antara suami dan istri sudah berpisah. Tetapi, hubungan dengan mertua tidak terputus. Bagi yang tidak menghormati mertua. Perjalanan rumah tangga tidak akan berjalan baik,” pesannya. Sekab Mukomuko, Syafkani didampingi Kabag Kesra, H Anshari menyampaikan apa yang telah disampaikan ustadz tersebut supaya sadar dan lebih memahami. Karena, tak hanya ilmu keagamaan yang harus diketahui. Ilmu pengetahuan umum penting dipahami dengan baik. “Meskipun ada banyak guyonnya, apa yang disampaikan pak ustad tersebut sangat baik. Memberikan pencerahan dan pemahaman bagi masyaraat. Tidak hanya ilmu agama dipahami. Ilmu pengetahuan umum juga harus diketahui,” harapnya. (900)