Tak Disiplin, Perangkat Desa Tak Dapat NIPD

Hamdan Syarbaini SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Hingga saat ini para perangkat desa di Bengkulu Selatan (BS) belum juga menerima Nomor induk perangkat desa (NIPD). Sebab saat pihak Dinas Pemerintahan Desa (DPMD) BS sedang melakukan evaluasi para perangkat desa. hal itu untuk memastikan perangkat desa yang menerima NIPD benar-benar disiplin dan tidak malas.

“Kalau tidak disiplin tentu tidak akan kami berikan NIPD,” kata Kepala DPMD BS, Hamdan Syarbaini SSos.

Dikatakan Hamdan saat ini pihaknya juga sedang menggodok peraturan bupati (perbup) sebagai payung hukumnya. Sehingga nanti, perangkat yang menerimA NIPD mampu bekerja maksimal. Sehingga pelayanan di Desa menjadi lebih baik dan masyarakat desa bisa semakin sejahtera.

“Upaya ini untuk memastikan perangkat desa tersebut bisa bekerja maksimal,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar perangkat desa dapat membuktikan jika mereka mampu bekerja maksimal, memiliki disiplin waktu. Selain itu diharapkan mampu bekerja sama dengan perangkat lainnya serta mendukung kinerja pemerintahan desa dalam mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sebab sambung Hamdan, dengan upaya tersebut, untuk memastikan perangkat yang malas tidak akan diberikan NIPD. Sehingga perangkat yang malas tersebut dapat diganti dengan yang mampu bekerja dengan baik.

“Perangkat yang malas dan tidak berkompeten dapat diganti, agar pemerintahan des dapat berjalan maksimal,” terang Hamdan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*