Tak Dirawat, Mobnas Ditarik

BUDI/Bengkulu Ekspress CEK MOBNAS: Bupati Mukomuko, Choirul Huda dan Sekda Marjohan ketika mengecek mobnas yang digunakn pejabat Pemkab Mukomuko.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Bupati Mukomuko, Choirul Huda didampingi Sekda Marjohan, kemarin (17/6) pagi, mengumpulkan seluruh mobil dinas (Mobnas) roda empat yang diparkirakan Pemkab Mukomuko, khususnya yang digunakan pejabat eselon II di jajaran Pemkab Mukomuko.

Pengecekan mobnas dilakukan untuk memastikan kedaraan yang diperuntukan pejabat menjalankan tugas dan fungsinya benar-benar dalam kondisi baik. Dalam pengecekan satu persatu mobnas tersebut, Bupati dan Sekda belum menemukan Mobnas yang dibiarkan atau tidak dirawat dengan baik. Tetapi ditemukan masih ada mobnas yang tidak bersih, baik itu didalam maupun pada mesin kendaraan tersebut.



”Mayoritas Mobnas yang digunakan para pejabat eselon II ini, kondisinya baik. Hanya ada beberapa Mobnas yang kebersihannya harus dimaksimalkan,” kata Bupati Mukomuko, Choirul Huda.

Ia juga menyampaikan, jika ditemukan ada Mobnas yang tidak dirawat dengan baik. Maka Pemkab Mukomuko akan melakukan paenarikan. “Jika ditemukan Mobnas tidak dirawat dengan baik akan kita tarik,”katanya.

Meskipun ada beberapa Mobnas pejabat yang tidak bersih akibat kurangnya perawatan.Pejabat yang bersangkutan telah diingatkan lebih memperhatikan dan merawat kendaraan tersebut dengan baik. “Mobnas harus dilakukan perawatan dengan rutin dan baik. Dengan begitu, kendaraan tidak mudah rusak dan dapat digunakan dengan aman,” pungkas Bupati. (900)