Tak Dikasih Uang, Pelajar Pukul Orang Tua

kasus pemukulan
kasus pemukulan

MANNA, Bengkulu Ekspress – To (17) warga Desa Tambangan, Manna sempat berurusan dengan anggota Mapolsek Manna. Pasal pria yang masih berstatus pelajar salah satu SMA sederajat di Bengkulu Selatan (BS) ini memukul orang tuanya.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Manna, Ipda J Manurung SH melalui Kanit Reskrim, Aiptu Dodi Heriansyah membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dodi mengatakan, kejadian penganiayaan orang tua oleh anak kandungnya itu, Sabtu (30/1) sekitar pukul 21:00 WIB di rumah orang tuanya, Desa Tambangan,Manna.

Kronologis kejadian, saat itu pelaku minta uang kepada orang tuanya. Pelaku beralasan mau keluar rumah. Hanya saja permintaan pelaku tidak dikabulkan orang tuanya lantaran saat itu tidak memiliki uang.

” Pelaku sebelumnya minta uang,tapi orang tuanya tidak punya uang, kemudian pelaku mengamuk dan memukul orang tuanya,” ujar Dodi.

Mengetahui hal tersebut pihaknya langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku. Mengingat orang tuanya memaafkan pelaku dan pelaku mengaku khilaf dan minta maaf serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.Selain itu pelaku tidak akan suka mabuk mabukan lagi serta merusak barang orang tuanya.kemudian pelaku diserahkan pada orang tuanya.

” Atas kejadian itu,pelaku sudah minta maaf dan sudah membuat surat perjanjian tidak akan nakal lagi.lalu hanya kami berikan pembinaan dan diserahkan kembali pada orang tuanya,” terang Dodi.(369)