Sejak RI Merdeka Belum Nikmati Listrik, Warga 2 Kecamatan Datangi Pemkab BS

KOTA MANNA, BE – Belasan warga 2 desa yakni Desa Ganjo ┬áKecamatan Pino dan Desa Penandingan Kecamatan Air Nipis, kemarin (8/10) mendatangi Pemkab Bengkulu Selatan. Warga Desa Ganjo dan Penandingan itu mempertanyakan aliran listrik yang tak kunjung masuk ke desa mereka.

“Kami minta kepastian. Kapan desa kami diterangi listrik,” kata Kades Ganjo, Suhin didampingi Kades Penandingan, Anom Syaferi dan belasan warga kedua desa tersebut.

Kedua kades itu merasa desa mereka dianaktirikan Pemkab. Sebab desa-desa lain sudah mendapatkan aliran listrik. Sedangkan desa mereka sudah tahun 2005 lalu sudah dipasangkan tiang listrik beserta kabelnya. Begitu juga dengan rumah warga sudah dipasang instalasi. “Tapi lantaran terlalu lama listrik tak masuk, instalasi listrik di rumah warga kini banyak yang rusak. Kalau memang tidak akan dialiri listrik untuk apa tiang listrik dan kabelnya dipasang,” keluhnya.

Sementara itu setelah menunggu sekitar 1 jam, warga kedua desa itu diterima Sekda BS Drs Zainal Abidin Merahli di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu Sekda berjanji dalam waktu dekat ini akan segera mengalirkan listrik ke dua desa tersebut.

“Apa yang menjadi tuntutan warga akan segera kami penuhi. Tahun 2012 ini, listrik di 2 desa itu segera menyala,” ucapnya.(369)