Tak Dapat Tropi, Pemain Kecewa

KAUR UTARA, Bengkulu Ekspress – Beberapa perlombaan menyambut HUT RI- 74 telah selesai digelar, termasuk di Kecamatan Kaur Utara. Akan tetapi ditahun ini beberapa klub sepak bola yang berhasil meraih juara, mengaku kecewa, lantaran meski menang dan juara, namun tak kunjung mendapat piala dan uang pembinaan. Ironisnya, hal ini disampaikan dengan menulis cuitan yang tak sedap di media sosial.

“Innalillahi Wainna ilaihi roji’un. Selamat menghentikan semua aktivitas olahraga, terutama sepak bola di Kaur Utara. Semoga tenang tanpa gairah,” begitu penggalan dari pesan yang beredar dari media sosial.

Dalam cuitannya dijelaskan, sampai kemarin mereka yang mendapatkan juara tak kunjung mendapatkan tropi atau piala apalagi uang pembinaan dari pihak panitia. Menyikapi hal ini, Camat Kaur Utara, Susnayati ketika dikonfirmasi BE, mengakui memang saat ini piala untuk pemenang bola kaki belum diserahkan kepada pememangnya termasuk juga uang binaannya. Hal ini karena ada acara lain sehingga belum ada waktu untuk menyerahkan piala tersebut.



“Ya memang belum diserahkan pihak panitia. Masih di ketua panitia, termasuk juga uang pembinaannya, tapi akan kami bagikan secepatnya untuk jadwalnya tanya dengan ketua panitia,” ungkap Camat.

Sementara itu, Kasdi selaku Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Kaur Utara ketika dikonfirmasi mengakui memang tropi dan uang binaan untuk pemenang lomba bola kaki belum dibagikan oleh pihaknya. Hal ini menurutnya lantaran akan diserentakkan. Dimana nominal uang pembinaan yang akan diberikan tak terlalu besar, hanya Rp 300 ribu untuk juara 1 dan juara 2 dan 3 menyesuaikan.

Tentunya pihaknya tak akan menahan-nahan piala perlombaan yang memang menjadi hak milik desa atau klub yang menang dalam tangkai perlombaan itu sendiri. “Kita akan serahkan Senin (28/8) kepada tim yang menang secara simbolis nanti di balai kecamatan, sekaligus pembubaran panitia HUT,” tadasnya.

Diketahui pada pertandingan sepak bola HUT RI di Kecamatan Kaur Utara sebagai juara 1 yakni PS Baja dari Bandu Agung, juara II SMAN 4 Kaur, juara 3 Ps Gunung Agung dan juara 4 Ps Guru Agung. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*