Tak Daftar Ulang, Peserta CPNS Kabupaten Lebong Gugur

foto Apedo Irman Bangsawan SH==

LEBONG, bengkulu ekspress.com – Dari Total 285 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong formasi 2019 yang berhak mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (SKB), sebanyak 201 orang telah mendaftar ulang.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Sumiati SP melalui Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan Pegawai dan Informasi, Apedo Irman Bangsawan SH mengatakan, untuk pendaftaran ulang bagi CPNS telah dimulai sejak tanggal 1 hingga nanti ditutup tanggal 7 Agustus ini di website http://sscn.bkn.go.id.
“Peserta masih memiliki waktu 4 hari lagi untuk mendaftar ulang dan saat ini tinggal 85 orang lagi yang belum mendaftar ulang,” jelasnya, Senin (03/08).

Menurutnya, jika batas akhir diketahui ada peserta yang tidak mendaftarkan diri, maka dipastikan yang bersangkutan dinyatakan gugur. Untuk itulah pihaknya terus melakukan update data peserta yang mendaftar ulang hingga batas akhir waktu pendaftaran ulang.
“Kita tunggu hingga tanggal 07 Agustus ini, ada atau tidak yang tidak mendaftar ulang,” sampainya.

Ia menerangkan, setelah tanggal 07 Agustus pendaftaran ulang ditutup. Selanjutnya pada tanggal 08 Agustus seluruh peserta kembali diwajibkan untuk mencetak nomor peserta yang nantinya bisa didapat dengan membuka website yang sama.
“Tidak memiliki nomor peserta, tidak bisa mengikuti SKB,” tegasnya.

Untuk diketahui ada sebanyak 3.692 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh tim seleksi daerah Kabupaten Lebong dan berhak mengikuti Seleksi Kompetisi Dasar (SKD). Dari hasil SKD yang dilakukan, sebanyak 285 orang peserta yang dinyatakan lulus SKD dan berhak mengikuti SKB yang direncanakan akan digelar pertengahan bulan Agustus 2020 ini. (614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*