Tak Bermasker, Warga BS Disuruh Push Up

PUSH UP: Beberapa warga disanksi push up lantaran tidak memakai masker, Jum’at (20/11).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Satgas Penanganan COViD-19 Kabupaten Bengkulu selatan (BS) saat ini makin gencar melakukan sosialisasi Perbup nomor 32 tahun 2020, tentang protokol kesehatan. Tidak hanya sekesar sosialisasi, tim juga langsung memberikan sanksi kepada warga yang tidak memakai masker.

“Setiap ada warga yang tidak pakai masker saat kami temui di jalan, langsung kami perintahkan push up,” kata Kepala BPBD BS, Yarusdi Yunir SSos melalui Sekretarisnya, Assilawati MSi.

Dikatakan Assilawati, kegiatan sosialisSi sekaligus razia masker, Jum’at (20/11) pagi dilakukan oleh dua tim. Tim 1 razia di simpang Tugu KB sampai Simpang Ibul dan tim 2 melalukan razia dan sosialisasi dari simpang A Yani sampai Desa Gelumbang. Sehingga ketika ada yang tidak pakai masker, langsung disanksi.

“Saat razia, kami juga membagikan flyer/selebaran dengan masyarakat dan pemasangan stiker himbauan kepada pemilik usaha,” ujarnya.

Assilawati MSi mengakui kesadaran warga untuk memakai masker saat keluar rumah masih rendah. Oleh karena itu, bagi yang tidak patuh langsung diberikan sanksi. Dirinya mengimbau warga BS agar selalu menggunakan masker. Sebab dengan bemasker dapat mencegah warga agar terhindar dari penyakit covid-19.

“Kami akan selalu sosialisasi dan razia protokol kesehatan, kami mengajak warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19,” ajak Assilawati. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*