Tak Berkontribusi ‘Angkat Kaki’ dari Seluma

TAIS,Bengkulu Ekspress – Adanya demo masyarakat di seputaran lokasi perusahaan dan pabrik. Membuat Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH geram dengan perusahaan yang beroperasi di Seluma.

Bupati menegaskan, jika tidak berkontribusi bagi kabupaten Seluma, desa dan masyarakat silahkan perusahaan dan pabrik yang ada di Seluma ‘angkat’ kaki dari Seluma.

“Untuk apa ada di Kabupaten Seluma jika tidak ada berkontribusi setidaknya warga dipekerjakanlah, setidaknya berkontribusi bagi lingkungan,” tegas bupati.

Untuk itu, Bundra memberikan peringatan kepada seluruh perusahaan yang berada di Kabupaten Seluma, agar memberikan ruang bagi masyarakat Kabupaten Seluma untuk dapat bekerja. Perusahaan harus menerima masyarakat di sekitar lokasi perusahaan untuk dapat bekerja dalam perusahaan tersebut.

“Masyarakat di lingkungan harus menjadi prioritas dan harus ikuti aturan bukan mengeyampingkan aturan,” ungkap.

Diterimanya investor di Kabupaten Seluma, menurut Bundra Jaya, salah satunya untuk membantu penurunan tingkat pengangguran di Kabupaten Seluma, agar tingkat pengangguran di Seluma, akan turun dalam setiap tahunnya, serta memberikan penghasilan dan mengantisipasi.

kemiskinan bertambah.”Kalau tidak ada kontribusinya, kenapa harus kita terima. Jadi memang harus menerima karyawan dari Kabupaten Seluma,” sampai Bundra Jaya.

Mantan jaksa ini juga menegaskan jika perusahaan yang menetap di Seluma untuk puluhan tahun tersebut, namun tidak menimbulkan dampak positif bagi masyarakat Seluma yang ada disekitar perusahaan, maka harus ada evaluasi.”Kalau mereka tidak memberikan dampak positif, kenapa mereka harus tetap berada di Seluma,” tegasnya lagi. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*