Tak Ada Reward untuk Paskibra

KIBARKAN : Anggota Paskibra Lebong sukses mengibarkan bendera merah putih dalam upacara HUT RI ke-74, namun kesuksesan mereka tidak ada apresiasi berupa reward dari Pemkab Lebong dalam hal ini Disparpora.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Lebong sukses menjalankan tugasnya mengibarkan bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74. Meski demikian, tidak ada reward untuk mereka seperti Paskibra tahun-tahun sebelumnya.



Akan hal ini, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi, tampak sangat terkejut. Ketika disampaikan bahwa untuk tahun ini anggota Paskibra Lebong tidak mendapatkan reward karena masalah defisit yang dialami Lebong tahun 2018 yang lalu. “Apa tidak dianggarkan? Itu tidak bisa dan harus dianggarkan,” tegasnya.

Bupati mengatakan sangat mengapresiasi atas kesuksesan anggota Paskibra Lebong beserta seluruh pihak (TNI-Polri) yang bertugas dalam mengibarkan bendera merah putih memperingati HUT RI ke-74.

“Kita lihat Paskibra-nya sangat baik dan pasti akan ada yang diberikan,” kata bupati, kemarin. Apalagi pada tahun-tahun sebelumnya Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menganggarkan untuk reward.

Untuk itulah dirinya akan segera meminta klarifikasi kepada OPD tersebut, untuk mempertanyakan kenapa hal tersebut tidak dianggarkan. “Nanti akan saya koordinasikan kembali,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lebong, Doni Adriansyah AMd, mewakili keluhan dari anggota Paskibraka, mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan akan hal tersebut. Setidaknya ada penghargaan dari Pemkab Lebong, karena yang bertugas merupakan para pelajar terbaik Lebong.

“Mereka terpilih dari ratusan peserta yang mengikuti seleksi,” sampainya.

Dimana anggota Paskibraka yang bertugas telah mengikuti berbagai macam seleksi sejak bulan Maret yang lalu, hingga mengikuti pelatihan selama 2 bulan demi menjalankan tugas sebagai pengibar bendera merah putih. Bahkan para anggota Paskibraka, rela berlatih dan menjalankan tugasnya di bawah terik matahari dan harus meninggalkan pelajaran, berpisah dengan teman-teman dan keluarga.

“Untuk itu, kami berharap Pemkab bisa memberikan penghargaaan atas jerih paya adek-adek, mendapatkan reward meskipun tidak jauh seperti tahun-tahun sebelumnya,” harapnya. (614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*