Tak Ada Perhatian Pemerintah, Warga Patungan Perbaiki Jalan

PADANG JAYA,BE – Kesadaran warga Padang Jaya memperbaiki jalan rusak yang menjadi tanggung jawab provinsi semestinya menjadi perhatian pemerintah daerah. Warga bergotong-royong memperbaiki Jalan di RW 1 yang merupakan jalan lintas antara Bengkulu Utara- Lebong.

Perbaikan dilakukan karena kondisi tikungan jalan sudah terbelah akibat endapan lumpur irigasi. Selain itu akibat kerusakan jalan yang terjadi, angka kecelakaan lalu lintas sangat tinggi.”Semestinya pemerintah daerah malu jika warga yang turun langsung melakukan perbaikan jalan dengan uang dikumpulkan secara patungan,” kata anggota DPRD BU, Slamet Waluyo Sucipto SH.
Ditambahkannya,  gotong royong yang dilakukan para pemuda Padang Jaya perlu terus dilaksanakan.

Termasuk halnya dalam  pemeliharaan fasilitas pemerintah sebagai bentuk tanggung jawab bersama  patut dijadikan contoh. Ia juga menjelaskan kegiatan para pemuda bermula dari inisiatif pemuda dalam forum diskusi yang melihat keadaan jalan di wilayahnya sering terjadi kecelakaan lalu lintas.”Sabtu kemarin (24/11) gotong royong dilaksanakan untuk memperbaiki jalan itu,” jelasnya.

Camat Padang jaya, Waluyomijo saat dikonfirmasikan  mengatakan tidak hanya dari pemuda saja yang peduli akan hal itu. Seluruh lapisan masyarakat dan lembaga yang peduli juga memberikan bantuan guna perbaikan jalan tersebut. Seperti memberikan bantuan pasir, semen, besi, sehingga jalan yang rusak sepanjang 6 meter itu bisa diperbaiki, “Harapan kita , jalan yang rusak itu bisa segera diperbaiki oleh instansi terkait,” tukas Waluyo.

Sementara itu, warga Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau juga melakukan perbaikan jalan di desanya karena tak kunjung disentuh pembangunan oleh pemerintah. Warga desa itu bergotong royong
melakukan pengoralan jalan tanah dibantu oleh perusahaan setempat.”Jika tida ada inisiatif warga dan dibantu oleh perusahaan. Kapan lagi jalan di desa ini akan bagus,” ujar Sekdes Karang Tengah, Setu Al Sutarman.(117/919)