Tak Ada Kepsek, Guru SDN 37 Lebong Curhat ke Bupati

ERICK/BE
Bupati Lebong, Kopli Ansori ketika bertemu dengan guru SDN 37 di salah satu rumah warga yang sedang melaksanakan hajatan.

 

LEBONG,bengkuluekspress.com – SDN 37 Lebong mengalami kekosongan kepala sekolah (Kepsek), sebab kepsek yang lama sudah masuk masa pensiun. Kemudian Yulianti, salah seorang guru SDN 37 Lebong langsung melapor ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong. Selanjutnya pihak Dikbud meminta siapa guru yang tertua untuk nanti ditunjuk sementara sebagai pelaksana tugas (Plt).
“Pada saat itu saya yang tertua dan sudah diminta Surat Keputusan (SK) saya sudah diberikan, akan tetapi sampai saat ini tidak ada juga Plt,” sampainya, Rabu (08/09).

Ia melanjutkan, ketika ditanya kepada pihak Dikbud, mereka mengatakan untuk bersabar sembari menunggu keputusan dari Bupati Lebong. Mendengar hal tersebut, mereka hanya bisa menunggu dan akhirnya bisa bertemu langsung dengan Bupati Lebong.
“Saya sekarang bertemu dengan bapak, jadi bagaimana kami pak, katanya tinggal menunggu keputusan bapak,” tanyanya.

Sementara Bupati Lebong, Kopli Ansori menegaskan, bahwa ini adalah tugas Dikbud untuk mengusulkan penggantinya dan melapor ke Badan Kepegaiawan dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) dan kembali disampaikan kepada Bupati.
“Namun sampai saat ini, usulan belum sampai kepada saya, jika ada maka saya pastikan tidak sampai 5 menit sudah saya tandatangani,” tegasnya.

Ia memantikan, dirinya akan memastikan dalam waktu dekat Kepsek SDN 37 Lebong sudah ada. Nanti akan ditanyakan langsung kepada Organisadi Perangkat daerah (OPD) terkait mengenai belum adanya penunjukan Kepsek SDN 37 Lebong.
“Untuk alur pergantian harus melapor ke Korwil, kemudian ke Dikbud, BKPSDM dan ke Bupati, tetapi belum ada sampai ke meja saya,” tuturnya.(614)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*