Tais-Pasar Seluma Diusulkan Rp 10 Miliar

duit
Foto : IST

TAIS, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Seluma M Saipullah ST MT mengatakan, pembangunan Jalan Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma menuju Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, pada 2019 telah diajukan. Dengan nilai anggaran yang diusulkan Rp 10 miliar melalui dana alokasi khusus (DAK) APBN (anggaran pendapatan belanja negara).

“Tahun depan kita ajukan Rp10 miliar di DAK APBN 2019,” kata Kepala Dinas PUPR Seluma Syaifullah.

Jalan Pasar Tais-Pasar Seluma, pada 2018, hanya mendapatkan program rehab dengan dana Rp 2,1 miliar. Dipastikan minggu pekerjaannya dimulai dilaksanakan. Mengingat kontrak dan persiapan sudah dilakukan bulan lalu. “Untuk tahun ini kontrak sudah ditanda tangani kontraktor pemenang lelang. Seharusnya sudah mulai bekerja. Kita pastikan minggu ini sudah mulai berkerja. Pembangunan jalan tersebut secara spot,” ucap Saipul.

Pemenang lelang rehabilitasi Jalan Pasar Tais-Pasar Seluma, dikerjakan CV. JM. Dengan Penawaran Sebesar Rp. 2,009 Miliar yang sebelumnya Rp 2,1 miliar. Selain itu, Dinas PUPR Seluma juga kembali mengajukan usulan melalui DAK APBN 2019 sebesar Rp 800 miliar. Usulan ini untuk pembangunan jalan, jembatan dan irigasi, serta bidang cipta karya di Kabupaten Seluma. “Mudah-mudahan tahun 2019 banyak kita dapat, “sampainya.



Usulan itu diyakininya tereliasasi. Karena adanya pertimbangan khusus untuk daerah tertinggal. Sebelumnya hanya mendapat dana DAK Reguler. Tahun ini mendapatkan tambahan DAK Penugasan.  “Pertimbangannya karena kita juga jelaskan Seluma bukan desa-desa yang maju namun masih daerah tertinggal. Maka dengan itu kita mendapatkan dana reguler dan penugasan khusus daerah tertinggal. Kalau tahun kemaren kita hanya mendapatkan reguler yaitu dana pilihan,” pungkasnya. (333)