Tahura Layak jadi Icon Benteng

Fey Haryadi
Foto : Anggota Komisi III DPRD Benteng, Fery Haryadi SSos

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menyatakan bahwa Tahura Rajo Lelo layak dijadikan icon Kabupaten Benteng. Pasalnya, hutan yang memiliki luas sekitar 600 hektare tersebut memiliki prospek bagus untuk dijadikan sebagai tempat wisata alam.

“Perlu diketahui, Tahura yang ada di Kabupaten Benteng mendapat peringkat 3 terbaik dari 34 Tahura se-Indonesia. Sebab itulah, Tahura di Kabupaten Benteng pantas menjadi icon daerah,” tegas Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Benteng, Fery Haryadi SSos, Senin (20/8).

Menurut Fery, Tahura Rajo Lelo tersbut bisa menjadi potensi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Terlebih lagi, lokasi Tahura tidak terlalu jauh dengan pusat Kota Bengkulu.

“Saya harap, Bupati dapat serius dalam mengembangkan Tahura. Kalau bulan Pemda Benteng, siapa lagi,” jelasnya.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, ia bersama rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Benteng sudah memantau langsung wisata Tahura. Alhasil, potensi alam yang bagus tersebut sama sekali belum tergarap secara maksimal.



Menyikapi hal ini, Fery menegaskan bahwa dewan siap membantu Pemda Benteng dalam mengesahkan kebutuhan anggaran yang diperlukan untuk pengembangan Tahura. “Tahura bisa menjadi pusat pembibitan buah-buahan atau kayu hutan. Untuk itu, perbaikan sarana dan prasarana di kawasan Tahura harus dilakukan secepatnya. Jangan sampai, Tahura Rajo Lelo terlalu lama terbengkalai,” tandasnya. (135)