Tahun Ini, Unirel Akan Berdiri

CURUP, bengkuluekspress.com – Wacana Bupati Rejang Lebong (RL), Ahmad Hijazi, untuk mendirikan Universitas Rejang Lebong (UNIREL) terus diupayakan. Ia menegaskan, jika tidak ada hambatan, maka UNIREL akan berdiri di tahun ini.

Dijelaskan Hijazi, UNIREL ini nanti akan dikelola dibawah yayasan Pat Petulai yang saat ini dipimpin oleh RA Denni.

“Jadi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Rejang Lebong yang saat ini dikelola oleh yayasan Pat Petulai akan dimasukkan di dalam UNIREL,” jelasnya,┬áSenin (23/01/2017).

Kemudian ia menambahkan, untuk mendirikan UNIREL, pihaknya membutuhkan 10 Program Studi (Prodi). Saat ini di STIPER ada empat Prodi. Sedangkan untuk Politeknik Raflessia RL juga dicanangkan akan digabung, di Unirel terdapa prodi Teknik Sipil dan Akutansi. Sehingga, pihak yayasan hanya memerlukan 4 Prodi lagi untuk mendirikan UNIREL tersebut.

“Apalagi dari beberapa Dosen, baik di STIPER maupun di Politeknik Raflessia, sudah ada yang disekolahkan untuk mengambil gelar doktor, maka dari itu, besar kemungkinan UNIREL akan berdiri di tahun ini,” tambah Hijazi.

Lanjutnya, jika Prodinya nanti masih kurang, maka akan ditambah dengan Prodi lainnya, baik Prodi di bidang Kesehatan, Pendidikan dan sebagainya. Pendirian UNIREL ini juga sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Rejang Lebong sebagai Kota Pendidikan.(Ade)