Tahun Ini Tak Ada THR

KEPAHIANG, BE – Walaupun hari raya Idul Fitri masih lebih sebulan lagi, Pemkab Kepahiang kini memastikan tidak ada anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi 3.670 PNS. Hal ini diungkapkan Sekkab Kepahiang, Drs Hazairin A Kadir MM, kemarin.
“Untuk pembayaran gaji ke-13 kita tinggal menunggu SE-nya (surat edaran Menkeu, red) saja, kemungkinan dalam beberapa hari ini cair. Tapi untuk THR, kita tidak menganggarkan. Pembayaran THR nantinya tergantung masing-masing SKPD saja,” kata Hazairin.
Dikatakannya, anggaran pembayaran gaji ke-13 itu sudah disiapkan. Hanya saja, kini SE yang berisi Juklat Juknisnya belum diterima Pemkab.
“Kalau persiapan berupa anggaran sudah kita lakukan, jadi tinggal menunggu SE itu saja lagi. Secara pribadi kita menginginkan secepatnya dibayarkan, sehingga nantinya sekitar 3.670 PNS kita ini dapat menerima gaji ke-13,” jelasnya.
Menurutnya, kemungkinan besar dalam beberapa waktu ke depan, gaji ke-13 itu segera dicairkan. Mengingat saat ini telah diproses, mudah-mudahan kalau sudah ada petunjuk teknisnya, maka gaji ke-13 yang sudah menjadi hak bagi PNS itu akan dibayarkan.
“Gaji ke-13 ini diberikan untuk membantu para PNS, misalnya digunakan untuk biaya anak sekolah dan kebutuhan lainnya. Meskipun demikian kita tetap berharap PNS dapat bekerja secara maksimal,” tandasnya. (505)