Tahun Ini, Tabat Bengkulu Selatan-Seluma Belum Tuntas

Yunizar Hasan MP
Yunizar Hasan SH MP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Harapan warga agar masalah tapal batas (tabat) Bengkulu Selatan (BS) dengan Seluma segera tuntas, sepertinya harus kembali bersabar. Pasalnya belum ada tanda-tanda akan selesai tahun ini.

“ Kalau tahun ini penetapan tabat Bengkulu Selatan-Seluma belum akan selesai,” kata Asisten 1 Bupati, Yunizar Hasan SH MP.

Yunizar mengatakan, masalah tabat ini diperkirakan baru akan tuntas pada tahun 2019 mendatang. Pasalnya penyelesaian tabat ini sudah diserahkan ke pemerintah pusat. Pasalnya Pemda Bengkulu Selatan tidak mampu menyelesaikannya. Sehingga keputusan mengenai tabat ini ada di tangan Mendagri.



“ Mungkin 2019 nanti selesai, sepertinya akan menjadi produk hukum Mendagri tahun depan,” ujarnya.

Yunizar menjelaskan, apapun yang menjadi putusan Mendagri baik Bengkulu Selatan maupun Seluma harus menerimanya dengan legowo. Sebab keputusan dari Mendagr nanti sudah final. Namun demikian, dirinya berharap, keputusan dari Mendagri nanti, merupakan keputusan yang adil, sehingga antara Bengkulu Selatan dan Seluma tidak ada yang dirugikan.

“ Apapun keputusannya nanti semua pihak harus menerimanya, kami sudah siap menerima apapun putusannya nanti,” demikian Yunizar. (369)