Tahun Ini Kereta Api Bengkulu Dibangun

Foto Hendrik/BE – Penandatanganan MoU investasi & pembangunan infrastruktur perkeretaapian dari Kota Padang ke Pulau Baai Bengkulu oleh PT. Trans Rentang Nusantara dengan PT. Pasifik Global Investment dari Korea di Ruang Lantai lll kantor Gubernur Bengkulu, yang disaksikan langsung Gubernur Bengkulu, Kamis (6/2).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pembangunan infrastruktur kereta api dari Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong ke Pulau Baai Bengkulu, tahun ini dimulai.

Hal itu berdasarkan Penandatanganan MoU investasi & pembangunan infrastruktur perkeretaapian dari Kota Padang ke Pulau Baai Bengkulu oleh PT. Trans Rentang Nusantara dengan PT. Pasifik Global Investment dari Korea di Ruang Lantai lll kantor Gubernur Bengkulu, yang disaksikan langsung Gubernur Bengkulu, Kamis (6/2).

“Pembangunan akan dilakukan mulai tahun ini. Pembangunan rel kereta api tersebut sepanjang hampir 168 KM dari kota padang ke Pulau Baai, ” Dirut PT. Trans Rentang Nusatara Indra Jaya Putra Yanuar, Kamis (6/2).

Dilanjutkan Indra, pembangunan tersebut membuka koknetivitaas rel kereta api Lubuk Linggau ke Bengkulu. Dengan anggaran Rp 11 triliun yang ditarget pengerjaan selesai dalam 2 setengah tahun.

Sementara itu, Chairman PT. Pasifik Group Investment Daniel Koo Seok Joo berharap pembangunan kereta api dari Kota Padang menuju Pulau Baai Bengkulu dapat berjalan lancar dan tidak ada ada hambatan.

“Kita minta dukungan dari gubernur dan FKPD untuk membantu mendorong pembangunan ini agar lancar dan tanpa hambatan,” pungkasnya terbata-bata mengucapkan bahasa Indonesia.

Sememntara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, PT. Trans Rentang Nusantara dengan adanya patner baru PT. Pasific Grup Investment bisa mempercapat proses pembangunan dari Kota Padang ke Pulau Baai. Mudah-mudahn terwujud dalam waktu dekat.

“Prinsipnya kita ingin infrastruktur ini dibangun. Ketika ada investasi runway kererta api ini menjadi jalur logistik yang sangat produktif untuk provinsi Bengkulu. Selain itu juga membuka keterisoliran Provinsi Bengkulu dan memangkas waktu perjalanan ke Bengkulu yang selaras dengan pembangunan tol Bengkulu – Lubuk Linggau” tutupnya.(HBN/ADV)