Tahun Ini Belum Dipastikan ASN Pemkot Bengkulu Terima THR atau Tidak

FOTO IMAN/ BE – Kepala BPKAD Kota Bengkulu, Arif Gunadi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Meskipun Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan bahwa aparatur sipil negara eselon I dan II tak akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) pada tahun ini, Pemerintah Kota Bengkulu belum bisa memastikan kebijakan tersebut akan diikuti oleh Pemkot Bengkulu.

“Kalau untuk THR itu kan kita masih nunggu keputusan resmi ya, istilahnya pidato menteri dengan pidato presiden. Nanti kita tunggu aja surat resminya karena berkaitan dengan THR ini kan dana transfer. Kalau memang eselon I dan II tidak menerima dari pejabat negara berarti kan tidak ditransfernya nanti dan tidak kita bayarkan THR-nya,” ucap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu, Arif Gunadi, Rabu (15/04).

Namun demikian, jika mengikuti pernyataan Menteri Keuangan itu, kata Arif, besar kemungkinan THR tersebut tidak akan diterima pejabat eselon I dan II Pemkot Bengkulu.

“Jika memang berdasarkan keputusan Presiden bahwa hanya eselon III ke bawah yang mendapatkan THR. Maka eselon I dan II tentu tidak akan menerima THR,” ujar Arif.(Imn)