Tahun Depan, Taman Pendidikan Dilanjutkan

BENGKULU, BE – Setelah sekian lama mandeg, akhirnya tahun depan pembangunan Taman Pendidikan bakal dilanjutkan kembali. Mengingat, aset bangunan taman pendidikan ini tak lama lagi juga diserahkan ke Pemerintah Kota Bengkulu.

Artinya, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu mendapatkan PR (Pekerjaan Rumah) tambahan menuntaskan pembangunan taman pendidikan yang dibangun dengan sistim Multiyears ini.

“Insyallah tahun depan Taman Pendidikan kita lanjutkan pembangunannya,” ucap Kadispendik Kota Bengkulu, Yunirhan MPd melalui Sekretaris Anwar Baudin MPd. Tentunya dalam proses pembangunan ini, Dispendik harus menganggarkan dana, dan pengusulannya melalui APBD 2013 mendatang.

Seperti yang diketahui pembangunan taman pendidikan sebelumnya dianggarkan senilai Rp. 2,6 Miliar. Pembangunanya kini sudah lama terhenti. Namun menurut Dispendik pembangunan Taman Pendidikan itu bukannya mandeg. Pembangunan mega proyek pendidikan tersebut memang dilakukan secara bertahap. Karena APBD Provinsi Bengkulu tidak cukup membiayai pembangunan ini sekaligus.

Sedangkan sub pekerjaan gedung taman pendidikan kota tahap 2, yang belum rampung diselesaikan adalah gedung PAUD dan Planetarium. Untuk itu, Dispendik berharap kelanjutan pembangunan ini juga mendapat dukungan dari DPRD Kota, guna kelancaran pembangunannya. Mengingat dana yang dibutuhkan sangat besar.(128)